Pendaftaran Email Lembaga

Membuat email ac.id untuk kampus dan universitas saat ini mungkin sudah menjadi kebutuhan. Dengan adanya email yang resmi dan profesional, pihak kampus dan universitas bisa melakukan komunikasi dengan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal kampus.

Ciri khas email resmi kampus atau universitas

Email yang resmi dan profesional ini biasanya mempunyai ciri khas. Salah satu ciri khas nya adalah alamat emailnya menggunakan nama domain dari kampus atau universitas itu sendiri.

Untuk kampus dan universitas di Indonesia biasanya menggunakan ekstensi domain .ac.id. Sedangkan untuk sekolah biasanya menggunakan ekstensi domain .sch.id.

Email resmi kampus untuk komunikasi

Email yang resmi dan profesional juga berfungsi untuk berkomunikasi dengan berbagai pihak.

Misalnya antara pihak kampus ingin memberikan informasi ke mahasiswanya. Dengan sekali kirim pesan dari kampus sudah bisa diterima oleh mahasiswa.

Tidak hanya itu, dengan email ac.id pihak kampus bisa memberikan informasi kepada para orang tua dari mahasiswa yang bisa dipercaya kebenarannya.

Juga saat ada penerimaan mahasiswa baru, keberadaan email ac.id bisa menjembatani komunikasi antara pihak kampus dengan calon mahasiswa.

Aktivasi dan Pendaftaran Email Wiraraja

  1. Pendaftaran bagi Mahasiswa Universitas Wiraraja :
    • Mengisi formulir pendaftaran DISINI
    • Untuk pengajuan email non-pribadi (fakultas/lembaga/unit/badan/kegiatan/dan lainnya) wajib dilengkapi dengan surat permohonan yang diketahui pimpinan unit terkait.
    • Melampirkan fotokopi SK NIK/Kartu Pegawai sebagai bukti nomor identitas pada saat menyerahkan formulir pendaftaran ke BAPSI.
  2. Pendaftaran bagi staf atau dosen Universitas Wiraraja :
    • Mengisi formulir pendaftaran DISINI
    • Melampirkan fotokopi KTM sebagai bukti nomor identitas pada saat menyerahkan formulir pendaftaran ke BAPSI.